Ssst… Your Secret Admirer

Berapa banyak aku harus memanggilmu?

Ketika kau mencinta, pastinya kau ingin mengirimi si dia bunga kan?

How many? A dozen red roses? Maybe two?

I have sent you a world of roses, orchids, jasmines, lilies, you name it… And still you dont answer me…

Padahal, hanya kau yang aku beri penglihatan untuk warna. Hanya kau yang bisa melihat lukisanku merah, biru, ungu, jingga dalam warna-warna yang nyata. Keindahan semua bunga itu? Tak ada yang bisa melihatnya selain kau. Tak ada makhluk selain kau yang kucintai begitu dalam…

Tak bisakah kau melihat cintaku itu?

Ketika kau mencinta, dengan bahagia kau kirimi si dia coklat kan?

Merek apa? Godiva? Ferrero-Rocher? Toblerone?

Bukankah aku yang mengirimu semua coklat itu? Dan kukirimu juga semua buah-buahan yang kau suka, dan kulengkapi engkau dengan indera perasamu sehingga kau bisa mengecap setitik tanda cintaku itu. Seandainya kau tahu, makhluk-makhlukku yang lain tak ada yang bisa merasakan manis, pedas, asam, asin sepertimu, sayang…

Cuma kau yang kulimpahi semua kasih itu. Menolehlah padaku. Tak bisakah kau lihat cintaku padamu?

Ketika kau mencinta, dengan gembira kau tulisi ia surat cinta, puisi, kau gubah lagu untuknya… Ya kan?

Aku sudah mengirimu ratusan puisi dan surat cinta, my love. Puisi dan surat cinta abadi, yang akan kujaga hingga akhir hayatmu, bahkan hingga akhir zamanku.

Seandainya saja kau sempatkan sedikit saja waktu untuk membaca surat-suratku itu, pasti kau ‘kan tahu betapa aku mencintaimu…

Selayaknya surat-surat cinta yang kau tulis kepada ia yang kau cinta, surat cintaku pun sama:

Kau awali dengan: ‘Dear Love’.
Aku awali dengan namaku, Sang Maha Pencinta:

Bismillahirrahmaanirrahiim.

Kau akhiri dengan menutup amplop, dan menulis nama yang kau cinta di atasnya. Aku pun begitu, menulis nama yang kucinta di akhir suratku:

… minal jinnati wannaas.

Cintailah aku. Sungguh, aku sangat cinta kepadamu.

Your (Not-So-Secret) Admirer.

# # #

Disarikan dari kuliah Sheikh Alauddin Elbakri, 26 Februari 2012.

Leave a Reply

